Rabu, 02 September 2009

Lambang @ pada Email

Lambang @ sangat familiar dengan penggunaan internet, terutama email. Teknologi ni sangat membantu dalam banyak hal. Kenapa tidak, dokumen-dokumen penting yang dulu jika di kirimkan dengan cara konversional bisa memakan waktu berhari-hai, dengan email hanya butuh beberapa menit, bahkan detik!
Teknologi email kini juga tidak hanya bisa mengirimkan data berupa dokumen dan foto,bahkan, file-file berukuran besar berisi hal penting,bermula film hingga berbagai catatan penting lain..Ringkas cerita...
Lepas dari semua sensai dam kemudahan dari penggunaan email, tahukah anda jika ada satu huruf penentu dalm email yang sangat pwnting? Pasti anda mengenal tanda huruf @ atau sering orang manggil kata "at". Tanpa menggunakan huruf @, alamt email yang kta tuju bisa jadi tak akan sampai pada sasaran.
Tapi,tahukah anda jika sang penemu lambang itu, justru tidak membayangkan jika huruf @ itu akan menjadi ikon penting dalam dunia teknologi internet secara keseluruhan. Adalah Ray Tomlison, seorng insyinyur pendiam yang menemukan lambang tersebut. Ia bekerja pada sebuah perusahaan organisasi bernama BBN. Di perusahan itulah, pada tahun 1972,Raya berhasil menjadikan orang pertama yang sukses mengirimkan email pertama antara dua mesin. Tentu, pada masa itu, Ray belum berfikr bahawa email yang diciptakannya akan menjadi salah satu penemuan penting di dunia.
Karena itu,ia pun tidak perlu bersusah-susah saat memilih pungtuasi alias tanda yang dibutuhkan sebagai kode untuk pengiriman email tersebut. Maka,Ray mengaku dirinya tak berpikir panjang untuk memilih lambang @ saat itu,"karena saya yang pertama menemukan, jadi saya bisa leluasa memimilih pengtuasi yang saya inginkan. Saya memilih lambang @ karena lambag ini membantu, sebab mirip dengan huruf a untuk address atau alamata lembaga permilik e-mail yang dituju," kata Ray dalam sebuah catatan yang tertulis Katie Hafner dan Mathew Lyon dalam bukunya :Where Wizards Stay Up Late: The Origins of the Internet.
Apapun alasan yang disebut Ray, yang jelas lambang @ saat ini telah menjadi lambang yang sangat penting dalam dunia internet dan mengubah peta teknologi dunia.

cuplikan dari unik tapi Fakta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Niki & Miki

COLDPLAY

Sign

by dunk on august

still undergoing a massive construction process.!

2009-2011@copyright